Lemari Asam Yang Diremehkan

Beberapa kali survey ke lokasi beberapa costumer dan kiriman lemari asam dari beberapa calon konsumen, sangat disayangkan bagaimana peralatan lemari asam masih dianggap tidak terlalu penting dan disediakan seadanya. Entah karena budget yang sedikit, padahal kalau pekerja di laboratorium mengalami kecelakaan karena lemari asam yang tidak memenuhi standar, biaya yang dikeluarkan pun sebenarnya cukup mahal. 


Ironis sebenarnya karena beberapa lemari asam yang tidak layak itu ternyata ada di laboratorium perusahan / balai penelitian yang bonafid. Sebagai contoh (sayang file fotonya hilang), di sebuah perusahaan pertambangan di Kalimantan, lemari asam dibuat dengan papan, dan worktop batu merah. Bahkan tidak usah sampai ke Kalimantan, bahkan di Jawa sendiri masih banyak yang mempunyai lemari asam yang tidak sesuai standar.


jual fume hood lokal
Lemari Asam Bahan Steel Tidak Standar

harga fume hood
Detail Lemari Asam Bahan Steel Tidak Standar


Sayang sekali tentu jika sebuah institusi penelitian, perusahaan bonafide, perusahaan BUMN, perusahaan BUMD, tapi tidak peduli dengan laboratorium yang hiegenis dan mengedepankan faktor keselamatan buat pekerja laboratoriumnya.

Kalau anda berada di perusahaan bonafid tersebut, dan melihat instalasi demikian, usulkan ke bagian pengadaan ada, kami bisa memberikan instalasi lemari asam yang standar namun dengan budget yang relatif murah. Minimal harga unit 18 Juta, relatif murah bukan dibanding keselamatan pekerja?